Soal Interpelasi, PMII Minta DPRD Jangan Posesif

oleh

PANGKALPINANG-Serumpunbabel.com–Rencana penggunaan interpelasi (Hak Bertanya) oleh DPRD Babel terhadap Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendapat tanggapan dari PMII Cabang Bangka Induk dan Cabang Kota Pangkalpinang.

 

Ketua PMII Bangka Induk  Zamzibar menilai interpelasi terhadap Gubernur Erzaldi kurang tepat dan terkesan berbau kepentingan politik dan prematur.

 

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Gubernur Erzaldi asalkan baik untuk masyarakat,” katanya Kamis, 05/04/2018, malam.

 

Lebih jauh dikatakan Zamzibar, “Kami sangat menyayangkan sikap dan tindakan DPRD Babel yang terkesan terlalu posesif dan progresif, ini belum satu tahun, butuh waktu untuk menunjukan kinerja beliau.”

 

Zamzibar meminta DPRD memberikan waktu bagi Gubernur untuk menunjukkan kinerja.

 

“Kami sangat menyayangkan sikap dan tindakan DPRD Babel yang terkesan terlalu posesif dan progresif, ini belum satu tahun, butuh waktu untuk menunjukkan kinerja beliau,” ujar Zamzibar.

 

Hal serupa diungkapkan Ketua PMII Pangkalpinang,  Sepri Sumartono. Dia memandang bahwa permasalahan rencana interpelasi terhadap Gubernur merupakan dinamika politik yang terjadi di Babel, mengingat Anggota Dewan yang mewacanakan hak bertanya itu berasal dari partai oposisi yang bersaing dengan Gubernur Erzaldi pada saat Pilgub 2017 silam.

 

“Semoga hal ini tidak menjadi dampak buruk bagi masyarakat sehingga masyarakat nantinya salah persepsi. Baik wakil rakyat (DPRD) maupun Gubernur.

 

Menurutnya, alangkah eloknya jika sama-sama rendah hati untuk bermusyawarah dulu secara kekeluargaan apa langkah kedepan untuk Babel agar jadi lebih baik.

 

“Musyawarah dan gotong-royong merupakan cermin bangsa kita,” ungkap Sepri.

 

“Kami sangat menyayangkan sikap dan tindakan DPRD Babel yang terkesan terlalu posesif dan progresif, ini belum satu tahun, butuh waktu untuk menunjukan kinerja beliau,” ujar Zamzibar. (rilis/nfg)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *