Dispora Babel Buka Seleksi PPAN dan KPN 2018 

oleh

Pangkalpinang, Serumpunbabel.com- Pemuda-pemudi Bangka Belitung tahun ini kembali mendapat kesempatan mengikuti seleksi program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Suharto melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Ferdian Hermawan Lubis menjelaskan, tahun ini PPAN dilaksanakan di tiga negara yakni, India, Jepang dan Australia.

“Tahun ini kita mendapat peluang untuk mengirim pemuda ke tiga negara India, Jepang dan Australia dalam program PPAN,” terang Ferdian, Rabu (28/3/2018).

Untuk itu diharapkan kepada pemerintah kabupaten/kota mengirim dua pemuda untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

“Kepada kabupaten/kota kita minta untuk mengirim pemuda dan pemudi sebanyak dua orang untuk ikut seleksi di tingkat provinsi,” harapnya.

Sedangkan untuk seleksi akan dilaksanakan pada 12 April hingga 16 April 2018 untuk ke negara Australia dan Jepang sedangkan India dilaksanakan pada 5 April 2018 seleksinya dilakukan secara online.

“Untuk India karena sifat mendadak maka seleksi dilakukan secara online tanggal 5 April,” terangnya.

Lebih lanjut ia mejelaskan, dari hasil seleksi akan diambil satu orang untuk masing-masing negara.

“Khusus untuk PPAN ini diambil satu orang untuk masing-masing negara, untuk Jepang satu orang perempuan, India satu orang laki-laki dan Australia satu orang laki-laki,” terangnya.

Selain seleksi untuk PPAN, juga dilakukan seleksi pemuda dan pemudi untuk program KPN  yang di diseleksi pada 23 April hingga 26 April 2018.

“Untuk KPN ini diambil dua orang pria dan wanita, mereka ini akan menjelajahi nusatara dan mengunjungi dearah tertentu, disana mereka ini akan memperkenal budaya Bangka Belitung,” terangnya.

Sedangkan untuk syarat mengikuti seleksi PPAN dan KPN harus menguasai Bahasa Inggris, pengetahuan umum dan budaya serta juga dilakukan tes psikologi.

“Untuk usia minimal 19 tahun dan maksimal 30 tahun, dalam seleksi ini masalah fisik juga diperhatikan,” pungkasnya.(*)

 

 

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *